Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Entri yang Diunggulkan

Panduan & Trick Ambil Photo Makanan dgn Telephone Seluler Pintar

Panduan & Trick Ambil Photo Makanan dgn Telephone Seluler Pintar  Membawa poto makanan & mengunggah di sarana sosial menjadi trad...

Home » » Mencicipi Beraneka Kuliner Khas Bekasi yg Lezat

Mencicipi Beraneka Kuliner Khas Bekasi yg Lezat

Posted by News Akilimêng on Rabu, 13 April 2016

Mencicipi Beraneka Kuliner Khas Bekasi yg Lezat


Sekian Banyak di antaranya cuma sanggup ditemukan di Kota Bekasi saja.
Sayur Gabus Pucung
Mungkin Saja bagi sebahagian orang makanan khas Bekasi tetap terasa asing di telinga. Tapi, tahukah anda bahwa Bekasi nyatanya tidak kalah dgn daerah-daerah lain di wilayah Nusantara. Bekasi pun mempunyai makanan khas sendiri yg rasanya layak diacungi dua jempol, bahkan sekian banyak di antaranya cuma mampu kamu dapatkan di Kota Bekasi saja. Penasaran makanan apa sajakah itu?

1. Sayur Gabus Pucung
Belum ke Bekasi namanya kalau anda belum cobalah masakan yg satu ini. Sayur gabus pucung ini ialah masakan ori Bekasi & cuma ada di Bekasi & sekitarnya saja, lho! Seandainya diliat sekilas, sajian sayur gabus pucung terlihat seperti rawon.

Kuah sayur tersebut benar-benar berwana hitam & kental. Sayur ikan gabus kebanyakan dimasak bersama menyambung campuran pucung atau kluwek yg berwarna hitam & mempunyai aroma pula rasa yg khas. diluar itu, masakan khas Bekasi ini pun memakai daun jeruk pun tomat utk menyempurnakan rasa & aroma. Tetapi tapi sayang, masakan ini telah agak susah ditemukan lantaran bahan basic penting masakan ini merupakan ikan gabus lumayan susah buat diternakkan.

2. Sayur Asem Bekasi 
Sayur asem ori Bekasi ini tidak sama dgn sayur-sayur asem lain yg sudah Kamu mencoba pada awal mulanya. Lantaran sayur asem khas Bekasi, bersama kuah kuningnya yg menggoda mempunyai rasa yg jauh lebih asem di bandingkan sayur-sayur asem daerah lain. & sayur asem Bekasi ini terdapat lebih tidak sedikit nangka belia di dalamnya. Hemmm..asem-asem segar!

3. Dodol Bekasi
Sama halnya dgn Kota Garut, Bekasi serta memiki dodol yang merupakan makanan khasnya. Dulu apa yg menciptakan dodol Bekasi berlainan? Tidak lain & tidak bukan sebab santannya yg terasa kental di lidah. Dodol ini sendiri lebih tidak jarang dijumpai waktu Bln Ramadhan tiba atau kepada Hri Raya Idul Fitri

4. Kue Procot
Kue yg dinamakan oleh orang Betawi yang merupakan kue akar kelapa ini berbahan basic kelapa parut, tepung beras, tepung ketan, tepung hun kue, & wijen. Wujudnya pula unik seperti akar kelapa. Sama seperti dodol Bekasi, kue ini umumnya marak ditemukan terhadap hri Lebaran.

5. Kue Rengginang
Kue ini terbuat dari beras yang merupakan bahan utamanya. Beras yg sudah diolah selanjutnya dijemur di bawah terik sinar matahari. Sesudah kering, kue ini lantas di goreng sampai membuahkan kue yg garing & renyah. Kue rengginang kebanyakan mempunyai dua varian rasa, manis & asin. Kue ini bisa gampang ditemukan di pasar-pasar tradisional.

6. Kue Jalabiya atau Kue Cincin
Kue bulat yg berbentuk cincin ini sedikit serupa wujudnya dgn donat & mempunyai rasa yg manis. Dgn berbahan basic ketan hitam, kue manis ini amat sangat sayang buat dilewatkan.

Begitu tadi sekian banyak makanan yg sayang buat tak dicoba kalau Kamu berkunjung ke Bekasi. Biarpun ada sekian banyak kue yg sedikit susah utk ditemukan kepada hari-hari biasa, tapi keenam makanan diatas mampu jadi referensi anda utk berburu kuliner di Bekasi. So, berani cobalah?

Baca ini juga:

SHARE :
akilimeng

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 News Akilimêng. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and Aceh